Konsultan Program Smart Detox Synergy

Program Smart Detox adalah program diet dengan pasokan nutrisi yang cukup untuk mendetoksifikasi tubuh secara aman dan alami

Acai Berry Buah Eksotik Sumber Antioksidan Dari Amazon

| 0 comments

acai berryArtikel ini zlemaxoloth adalah bagian dari serial artikel yang memaparkan 10 makanan yang merupakan sumber antioksidan terbaik. Sepuluh jenis makanan itu umumnya dari keluarga berries yang tidak tumbuh di Indonesia, tapi Anda tetap bisa memperoleh khasiatnya dengan cara mengkonsumsi jus konsentratnya yang diproduksi oleh Synergy, yaitu Mistica.
Sepuluh makanan sumber antioksidan terbaik itu adalah: acai berry, pomegranate (delima), blueberry, cranberry, elderberry, bilberry, red raspberry, goji berry, anggur (merah dan concord), dan teh hijau

Pohon acai (Euterpe oleracea) adalah sejenis pohon palem asli dari daerah hutan hujan Amazon. Pohon ini dapat tumbuh sampai ketinggian 15 meter, dan menghasilkan buah kecil berwarna ungu tua. Penduduk asli Brazil sudah mengenal khasiat penyembuhan dari buah acai sejak ribuan tahun yang lalu, mereka merasakan bahwa tingkat energi mereka meningkat jika mengkonsumsi buah sumber antioksidan terbaik ini secara teratur. Dan karena kandungan nutrisinya sangat tinggi, suku-suku itupun menggunakannya sebagai obat untuk berbagai penyakit dan untuk mempercepat pemulihan kondisi badan. Diceritakan, buah inilah yang membuat mereka bertahan saat ada bencana kelaparan.

Di Brasil, mereka menjuluki buah super ini “Beauty Berry” karena mengandung begitu banyak senyawa yang membuat tubuh merasa lebih baik luar-dalam. Kombinasi dari antioksidan alami terbaik, asam amino dan asam lemak omega semuanya membantu memperlambat proses penuaan dengan meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki fungsi metabolisme dan menghilangkan radikal bebas yang merusak dari tubuh kita.

Manfaat acai berry

Acai mengandung semua vitamin dan mineral yang bisa ditemukan pada buah-buahan, tetapi juga menawarkan berbagai senyawa kimia tanaman unik yang tidak ditemukan pada buah lain yang manapun. Studi terbaru oleh Dr Stephen Talcott yang dilakukan di University of Florida menunjukkan bahwa ada 50-75 senyawa alami aktif dalam acai yang belum diidentifikasi.

Saat popularitas Acai mencapai puncaknya pada tahun 2006, para ahli mulai meneliti manfaat nutrisinya untuk memisahkan fakta dari fiksi. Sebuah studi oleh University of Florida (UF) menunjukkan bahwa antioksidan dalam ekstrak Acai memang dapat menghancurkan sel-sel kanker manusia. Stephen Talcott, asisten profesor di UF Institut Ilmu Pangan dan Pertanian, mengatakan bahwa ekstrak Acai memicu respons merusak diri sendiri dalam 86% dari sel-sel leukemia yang diuji. “Acai berry sudah dianggap sebagai salah satu buah sumber antioksidan terkaya,” kata Talcott. “Penelitian ini merupakan langkah penting menuju pembelajaran apa yang bisa diperoleh manfat dari menggunakan minuman, suplemen, dan produk lain yang terbuat dari berry ini”

Sebuah penelitian lanjut di tahun 2008, yang melibatkan subyek manusia, oleh tim ilmuwan dari Texas AgriLife Research menunjukkan bahwa antioksidan dalam buah Acai yang mudah diserap oleh tubuh manusia. Untuk uji klinis, 12 relawan yang sehat mengkonsumsi satu porsi jus atau bubur (pulp) acai. Ternyata sampel darah dan urin pada 12 dan 24 jam setelah konsumsi menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam aktivitas antioksidan dalam darah.
Penelitian selanjutnya akan menentukan apakah acai benar-benar memiliki kemampuan melawan penyakit, serta ukuran porsi(dosis) yang tepat agar khasiatnya bisa dirasakan. Klaim kemampuan acai untuk menurunkan berat badan belum diverifikasi.

Di antara sekian banyak jenis antioksidan alami yang terdapat dalam acai, ada satu yang paling kuat yang disebut antosianin, yang diduga menjadi kekuatan utama acai dalam melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Antosianin ini umum terdapat dalam buah-buahan berwarna merah dan ungu seperti anggur dan berries, tapi acai mengandung jauh lebih banyak dibandingkan makanan lainnya. Tingkat ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) acai adalah lebih dari 3.500, yang ratusan kali lebih tinggi dari buah rata-rata seperti apel dan pisang.

Selain itu, buah acai yang kecil ini memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan sebutir telur, dan jika dikombinasikan dengan asam lemak omega-3, omega-6, dan omega-9 yang dikandungnya; acai mampu memperbaiki penampilan dan tekstur rambut, kulit, dan kuku.

Bentuk paling umum dari acai untuk dikonsumsi adalah jus, yang dibuat oleh penduduk Amazon dengan memeras seluruh berry matang. Jika Anda bepergian ke Brasil, Anda dapat menikmati semangkuk acai beku, dicampur dan ditutup dengan potongan pisang dan granola. Acai juga dijual di pantai dan disajikan seperti es krim, beku dan dimakan dengan sendok.
Anda yang tinggal di Indonesia sulit mendapatkan acai segar seperti ini. Tapi jika Anda ingin memasukkan acai ke dalam menu makanan sehari-hari untuk mendapatkan segala manfaat kesehatannya, Anda bisa memperoleh jus konsentrat acai yang diproduksi oleh Synergy. Produk konsentrat jus acai yang bernama Mistica ini tidak ditambahkan pemanis dan bahan sintetis lainnya yang bisa mengurangi khasiat acai. Malahan dalam produk ini dimasukan konsentrat dari buah-buahan eksotik lainnya yang merupakan sumber antioksidan tertinggi atau sangat kaya kandungan  antioksidannya.

Leave a Reply

Required fields are marked *.